Kisah Dan Hikmah
Untuk para pedagang PDF Print E-mail
Written by Ustadz Imam Mustofa Mukhtar   
Thursday, 06 May 2010 11:46
Pesan yangg penting ini disampaikan langsung oleh Rasul bagi umatnya para pedagang. Bahwa tidak ada satupun bagian dari lelompok umat ini yg tidak diberi peringatan oleh Rasulullah s.a.w.
 
Suatu hari seorang sahabat bernama  Rafiah berkata "Kami keluar bersama Rasulullah, dan bertemu dengan orang yangg sedang melakukan transaksi jual beli dipagi hari.
Beliau bersabda"Wahai para pedagang..."  Merekapun mengalihkan perhatianya pada rasululullah s.a.w.Lalu beliau melanjutkan "Sesungguhnya nanti dihari kiamat para pedagang akan dibangkitkan sebagai orang-orang yangg berdosa, kecuali  mereka yg bertakwa pada ALLAH, berbuat  baik dan yang jujur".
Abu hurairah berkata "Ya Rasulullah, siapakah orang yg paling mulia ?" Rasulullah s.a.w menjawab "Orang yg paling mulia adalah orang yg paling bertakwa kepada ALLAH...!"  (HR.Muslim)
 
Dimanakah orang-orang yang jujur berdagang dizaman ini...semoga ALLAH merahmati dan memberkahi dagangan mereka...Amien. 
Last Updated on Friday, 07 May 2010 15:57
 
Ampunan Allah PDF Print E-mail
Written by Ustadz Imam Mustofa Mukhtar   
Thursday, 06 May 2010 11:18

Pemberian maaf ALLAH pada hambanya didunia telah kita ketahui,tetapi adakah pemberian maaf ALLAH dihari akhirat nanti kpd hambanya..?

Ada seorang badui datang kpd rosul dan bertanya,"wahai rosul,siapakah yg akan memperhitungkan amal perbuatan kita kelak di hari kiamat nanti?'.

"ALLAH S.W.T..." jawab rasulullah.

"ALLAH sendiri yg akan menghisab,ataukah ada yg lain yg akan menggantikanya?". Tanya org badui itu."ALLAH sendiri yg akan memperhitungkannya". jawab rasulullah.

Mendengar jawaban dari rasul, orang badui itu tersenyum,lalu berkata,"Alhamdulillah...segala puji bagimu ya ALLAH". 

"Kenapa engkau tersenyum...?" tanya rasulullah penasaran."Ya rasulullah, sesungguhnya zat yg maha mulia jika menetapkan (sesuatu) dia akan memaafkan,jika (menghisab memperhitungkan,dia akan memberi toleransi".jawab orang badui tersebut.

Setelah mendengar pernyataan orang badui itu rasulullah berkata"Ia(org badui) sungguh mengerti ajaran agamanya...Ketahuilah,sungguh tidak ada yg lebih mulia dari ALLAH".

Ya allah...sesungguhnya engkaulah yg berkuasa atas diri kami...ampunilah dosa kami,maafkanlah kesalahan kami...sayangilah kami didunia dan diakhirat nanti.

 

Last Updated on Friday, 07 May 2010 15:58
 
anak kecil yg cerdik dan berani PDF Print E-mail
Written by Ustadz Imam Mustofa Mukhtar   
Saturday, 05 December 2009 09:15
suatu hari khalifah umar bin khattab berjalan melewati sekelompok anak kecil yg sedang bermain.saat mereka sadar yg sedang lewat adalah umar bin khattab seorang sahabat yg berperawakan tinggi besar,merekepun berlari meninggalkan khalifah umar.disaat yg lainya lari, ada satu diantara anak kecil itu tidak ikut lari dan memilih berdiri menghadap khalifah umar.sambil menatap kagum pada anak tersebut khalifah bertanya:"mengapa kamu tidak lari seperti teman-temanmu yg lain?"dengan lantang anak itu menjawab:"wahai khalifah...aku tidak melakukan kejahatan padamu,mengapa aku harus lari...! dan jalan ini juga cukup luas untuk kau lalui,mengapa aku harus menyingkir untuk memberi jalan padamu...!"
Last Updated on Sunday, 06 December 2009 00:07